Minggu, 10 Agustus 2014

Ternyata Manfaat Daun Bayam Tidak Hanya Baik Untuk Diet

Manfaat Daun Bayam – Bayam menjadi sayuran wajib yang di gunakan dalam menu diet. selain jenis bayam hijau, manfaat daun bayam merah untuk diet juga perlu di perhitungkan, karena ternyata manfaat daun bayam merah jauh lebih baik dari bayam hijau.

Apakah manfaat daun bayam hanya itu saja ? tentu tidak. Selain itu, banyak sekali manfaat daun bayam untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. untuk lebih jelasnya, berikut ringkasan manfaat daun bayam secara menyeluruh, diantaranya.
Ternyata Manfaat Daun Bayam Tidak Hanya Baik Untuk Diet

Manfaat Daun Bayam Baik Bagi Kesehatan Tubuh


Jenis daun bayam di indonesia ada 3 jenis yaitu bayam merah, bayam hijau dan bayam liar atau lebih dikenal dengan jenis bayam berduri. jenis-jenis bayam tersebut mempunyai manfaat dan khasiat tersendiri. [ Manfaat Bayam Dan Dampak Negatifnya ]

Manfaat Daun Bayam Hijau
Daun bayam hijau dapat sebagai antioksidan karena mengandung vitamin C, vitamin E, beta karotin, mangan, seng dan selenium, sehingga dapat mencegah osteoporosis, ateroskleorosis dan tekanan darah tinggi. Selain itu, taukah anda bayam juga baik untuk mata, mampu mencegah penyakit katarak dan usia degenerasi makula.

Manfaat bayam hijau lainnya jika di konsumsi secara rutin sebagai pelengkap sayur di antaranya.

Memperlambat pembelahan sel dalam perut dan sel kanker kulit, manfaat bayam hijau juga menunjukan perindungan yang efektif untuk mencegah kanker prostat.
Sebagai anti-inflansi dalam regulasi peradangan.
Manfaat bayam hijau untuk diet.
Bayam hijau baik untuk menjaga kepadatan tulang.
Bermanfaat untuk fungsi otak.
Manfaat bayam hijau juga dapat melawan penyakit jantung dan stroke.

Manfaat Bayam Merah
Khasiat dan manfaat bayam merah yaitu baik untuk pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, hipertensi, mencegah anemia, mengatur keseimbangan berat badan dan manfaat bayam untuk diabetes.

Selain itu, manfaat bayam merah ketika di konsumsi juga akan mencegah rambut rontok, mengobati luka dengan menempelkan bayam merah merah pada bagian yang teluka akibat gigitan serangga, menghentikan diare dan manfaat bayam untuk ibu hamil dapat menghentikan nifas saat dalam proses bersalin.

Manfaat Bayam Untuk Rambut
Gunakan bayam hijau atau merah sebagai cara merawat rambut rontok. Cukup menghaluskan bayam 1 ikat lalu beri ½ cangkir ait matang dan 1 sendok madu. peras lalu minum 3 kali sehari dengan takaran ½ cangkir.

Manfaat Daun Bayam Duri


Bisul
Ambil 1 potong bayam duri, tumbuk hingga halus, oleskan pada bagian yang sakit. Lalu , balut dengan perban, pergantian perban cukup 2 kali sehari.

Menambah Produksi Asi
Bersihkan 1 pohon bayam duri utuh, tumbuk hingga halus. tempelkan merata di sekitar payudara, lakukan 3-4 kali sehari.

TBC Kelenjar
Bersihkan 30-60 g bayam duri utuh, potong hingga berukuran kecil, rebus dengan 1.5 gelas arak putih dan air.  Rebus hibgga menjadi 1 gelas saja, manfaat daun bayam untu kesehatan dapat di konsumsi 2 kali sehari dengan takaran ½ gelas. Salam.

SUMBER : http://perawatkulit.blogspot.com/

Ternyata Manfaat Daun Bayam Tidak Hanya Baik Untuk Diet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar