Minggu, 10 Agustus 2014

Mari Mengenal Manfaat Beras Merah Lebih Jauh

Manfaat Beras Merah – Beras merah adalah salah satu jenis makanan pokok pengganti nasi yang mulai di perhitungkan keberadaannya saat ini. sudah banyak yang mengenal manfaat beras merah untuk bayi, namun sebenarnya manfaat beras merah lebih dari itu.

Banyak kandungan vitamin dan gizi dalam beras merah sehingga sangat bermanfaat untuk tubuh. manfaat beras merah untuk kecantikan maupun kesehatan berkat kandungan berupa Selenium, Magnesium, Serat tinggi, vitamin B, mengandung anti oksidan, kalsium dan gizi berupa fosfor. Untuk lebih jelasnya perhatikan aneka manfaat beras merah untuk kesehatan tubuh berikut ini.

Mari Mengenal Manfaat Beras Merah Lebih Jauh


Manfaat Mengonsumsi Beras Merah Untuk Kesehatan 


Manfaat Berah Merah Untuk Bayi
Untuk bayi, manfaat beras merah dapat di ambil dalam bentuk tepung. Tepung beras merah banyak di jual di pasaran, manfaat beras merah untuk bayi jika di konsumsi adalah membantu melancarkan pencernaan pada bayi. { Manfaat Beras Merah di Ambil dari sumber Lainnya }

Manfaat beras merah untuk bayi dalam bentuk air tajin juga sangat baik. Air tajin beras merah menurut penelitian kandungan nutrisinya sama dengan Indeks susu ASI, susu sapi segar dan susu kedelai, saat membuatnya, anda dapat memberi campuran madu atau gula merah sebagai penambah rasa, air tajin di jamin aman untuk bayi.

Manfaat Beras Merah Untuk Diet
Harus Menggunakan beras merah untuk diet, Kenapa ?. karena manfaat beras merah untuk diet akan memberikan tubuh cukup energi berkat serat tinggi di dalamnya. Selain itu, manfaat beras merah untuk diet juga dapat mencegah perut kembung, gangguang pencernaan, sembelit dan meningkatkan stamina ketika sedang menjalankan progam diet.

Manfaat Beras Merah Untuk Diabetes
Manfaat beras merah dapat mencegah penyakit diabetes tipe 2. Selain itu, karena beras merah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi , manfaat beras merah juga dapat sebagai penangkal radikal bebas, sehingga manfaat beras merah tidak hanya dapat mencegah penyakit diabetes, beras merah juga dapat mencegah beberapa penyakit degeneratif seperti kanker dan jatung koroner.

Manfaat Beras Merah Untuk Kecantikan 
Manfaat beras merah untuk kecantikan kulit wajah bisa anda ambil dalam bentuk masker. Jika menggunakan beras merah sebagai masker atau lulur harus melalui proses penggilangan terlebih dahulu agar beras merah dapat di gunakan.

Anda dapat mencampurkan berbagai bahan alami sebagai variasi masker beras merah sehingga lebih bernutrisi untuk wajah. manfaat beras merah untuk kesehatan memang cukup banyak, selain yang di tuliskan di atas manfaat beras merah lainnya jika di konsumsi secara rutin setia hari dapat membantu produksi kolesterol baik dalam tubuh, mencegah alergi, anti penuaan dini, asma , liver dan masih banyak lagi. Salam.

SUMBER : http://perawatkulit.blogspot.com/

Mari Mengenal Manfaat Beras Merah Lebih Jauh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar